Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, membuka sebanyak 162 formasi untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019.

Kepala BKPP Bener Meriah Muhammad Jafar di Redelong, Kamis, mengatakan dari total alokasi formasi tersebut paling banyak diperuntukkan bagi tenaga pendidik yakni sebanyak 77 formasi.

Selebihnya dibuka untuk tenaga kesehatan sebanyak 49 formasi dan untuk tenaga teknis sebanyak 36 formasi.

"Secara resmi telah kita umumkan melalui situs bkpp.benermeriahkab.go.id. Jadi kepada para pelamar bisa melihat di situs itu," kata Muhammad Jafar.

Baca juga: Bener Meriah batasi pendaftar CPNS luar daerah dengan IPK minimal 3,50

Dia menjelaskan formasi dibuka bagi jenjang pendidikan mulai dari Diploma III, Diploma IV, dan S1 yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing formasi.

Selain itu, daerah ini juga membuka kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk melamar masing-masing 1 formasi di bidang pendidikan, kesehatan, dan tenaga teknis.

Sementara untuk persyaratan khusus, Pemkab Bener Meriah menetapkan IPK minimal 3,50 bagi pelamar dengan KTP luar Bener Meriah.

Sedangkan bagi pelamar menggunakan KTP Bener Meriah IPK minimal yang ditetapkan hanya 2,75.

Hal itu merupakan kebijakan daerah ini untuk bisa memprioritaskan penerimaan CPNS tahun ini bagi putra putri daerah setempat.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019