Pemerintah Kota Sabang memberi apresiasi deklarasi komunikasi kebangsaan yang diselenggarakan Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) di titik kilometer nol Pulau Weh tersebut.

Wakil Walikota Sabang Suradji Junus mengatakan deklarasi tersebut merupakan kegiatan yang dapat memperkuat kesatuan bangsa. Maka Pemerintah Kota Sabang mengapresiasi deklarasi ISKI tersebut.

Baca juga: ISKI harapkan insan komunikasi mampu ciptakan persatuan bangsa

“Dengan adanya deklarasi kebangsaan ini, diharapkan dapat mempererat kesatuan dan kebangsaan yang dimulai dari titik nol kilometer Indonesia," katanya, Jumat.

ISKI menggelar deklarasi komunikasi kebangsaan tersebut pada Kamis (14/11) kemarin. Suradji Junus ikut menghadiri acara yang dibuat kerjasama dengan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI tersebut.

Baca juga: ISKI bahas ancaman komunikasi pemecah persatuan bangsa melalui konferensi

Ketua Umum PP ISKI Dadang Rakhmat Hidayat menyebutkan deklarasi itu merupakan yang pertama kali diadakan, serta sengaja mengambil titik lokasi di kilometer nol kota paling barat Indonesia tersebut.

“Kami mengadakan ini di Sabang dengan tageline from Sabang for Indonesia to world harmony, jadi dari Sabang untuk Indonesia untuk harmonisasi dunia,” kata dia.

Menurut dia, setelah deklarasi yang dimulai dari titik nol itu nantinya akan bergerak menuju wilayah-wilayah di Indonesia lain dengan berbagai kegiatan yang terkait dengan komunikasi.

“Harapannya dalam dua atau tiga tahun kedepan, deklarasi kebangsaan ini akan di akhiri di wilayah timur Indonesia di Meurake melalui kegiatan-kegian yang sudah direncanakan,” katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019