Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe akan melaksanakan sidang terbuka dalam rangka wisuda 1.221 mahasiwa XXIII tahun akademik 2019/2020.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 230 mahasiswa lulus dengan pujian atau cumlaude.

Acara tersebut dilaksanakan dalam tiga sesi selama dua hari di Gedung Olahraga (GOR) Komplek Perumahan PT Perta Arun Gas pada tanggal 20-21 November 2019.

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor I Bidang Akademik Jullimursyida Ph.D di sela-sela gladi bersih yang dilakukan di GOR PT PAG, Desa Batuphat, Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Senin. 

"Wisuda Angkatan XXIII dilakukan dalam tiga sesi mengingat jumlah mahasiswa sangat banyak yang terdiri dari sarjana, profesi, dan magister.  Setiap sesinya terdapat 407 wisudawan," katanya.

Menyinggung keluhan sejumlah wisudawan mengenai akses ke lokasi, Julli mengingatkan mahasiswa dan orang tua wisudawan bisa hadir lebih awal karena lokasi tersebut tidak terlalu familiar bagi sejumlah mahasiswa dan nantinya akan diupayakan akses ke GOR bisa melalui pintu masuk PT Arun (PT PAG) dan bisa melalui gerbang di Kampus Bukit Indah. 

"Gladi bersih di GOR PT PAG juga dilakukan dalam tiga sesi yakni Sesi I pada Senin (18/11) pukul 09.00 WIB, Sesi II pada pukul 14.00 WIB serta Sesi III pada Selasa (19/11) pukul 14.00 WIB. Pihaknya meminta semua wisudawan untuk mengikuti gladi agar prosesi wisuda bisa berjalan lancar," ucap Julli.

Dihubungi terpisah, Rektor Universitas Malikussaleh Dr Herman Fithra menyebutkan wisuda dilaksanakan di GOR PT PAG karena Gedung ACC di Uteunkot tidak mampu menampung jumlah wisudawan. 

Selain itu, tempat wisuda secara terbuka seperti lapangan Kampus Bukit Indah tidak bisa dilakukan mempertimbangkan kondisi hujan. 

"Jadi kami memilih GOR PT PAG. Tempatnya sangat representatif dan lokasinya juga tidak jauh dari Kampus Bukit Indah," ujar Herman.

 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019