Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang bakal meluncurkan Car Free Day (CFD) atau yang dikenal dengan hari bebas kendaraan bermotor mulai dari depan kantor bupati setempat hingga Polres Aceh Tamiang akhir pekan ini.

"CFD perdana ini dijadwalkan berlangsung pada Ahad (24/11) mulai pukul 06.30 WIB hingga 10.00 WIB. Digelar di Jalan Juanda atau depan Kantor Bupati Aceh Tamiang sampai Polres Aceh Tamiang," ujar Kabag Humas Aceh Tamiang, Agusliana Devita di Kualasimpang, Jumat.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut akan diisi dengan even-even seru, dan mampu mengembalikan energi positif di antaranya jalan santai, senam massal jantung sehat, dan lomba mewarnai.

Lalu sepeda santai, donor darah, jambore IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia), sepatu roda, festival drumband, dan Gebyar GISA (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk).

"Sebenarnya program ini sengaja kita buat untuk mensosialisasikan kepada masyarakat di Aceh Tamiang untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor," katanya.

Pemkab setempat berharap libur akhir pekan ini terutama masyarakat Aceh Tamiang bisa melepas penat bersama keluarga dan teman-teman dengan menghadiri peluncuran perdana Car Free Day. 

Tanpa disadari, even-even seru yang diadakan dalam kegiatan Car Free Day ini bisa menjadi wadah silaturrahim, dan terpenting membantu bumi memiliki umur lebih panjang.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019