Tiga pimpinan definitif DPRK Bener Meriah periode 2019-2024 resmi dilantik hari ini, Selasa.

Mereka yang dilantik masing-masing adalah Muhammad Saleh selaku Ketua (Golkar), Husnul Ilmi sebagai Wakil Ketua I (PKB), dan Anwar Wakil Ketua II (Gerindra).

Penetapan ketiganya berdasarkan SK Gubernur Aceh berlangsung dalam Sidang Paripurna di DPRK setempat dipimpin Ketua Sementara Darwinsyah.

Sementara prosesi pengambilan sumpah jabatan terhadap para pimpinan dewan ini dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Simpang Tiga Redelong Mahendrasmara Purnamajati SH MH.

Darwinsyah selaku pimpinan sidang dan sebagai Ketua Sementara DPRK setempat pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sudah banyak tugas di kelembagaan itu yang telah diselesaikan sampai pada pelantikan pimpinan definitif.

"Telah menyusun tata tertib dewan, membentuk fraksi-fraksi, dan mengusulkan nama pimpinan definitif ke Gubernur Aceh," kata Darwinsyah.

Prosesi pelantikan juga ditandai dengan serah terima jabatan dari Ketua Sementara Darwinsyah kepada Muhammad Saleh selaku Ketua DPRK definitif yang dilakukan secara simbolik melalui penyerahan palu sidang.

Acara pelantikan berlangsung tertib dan lancar sejak dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Turut hadir dalam acara pelantikan ini Bupati Bener Meriah Sarkawi serta para tamu undangan lainnya.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019