Kontak senjata terjadi antara aparat kepolisian dengan seorang pria bersenjata api yang diduga anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Desa Peunteut Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara. 

Kontak senjata tersebut dilaporkan menewaskan satu orang yang diduga anggota KKB yang bernama Abdulrahman atau sering disapa Tentra Raman (37).

Baca juga: Mendiang Bupati Aceh Selatan pernah jabat Pj Bupati Nagan Raya

Dari informasi yang dihimpun ANTARA, peristiwa itu terjadi pada Minggu (1/12) malam pukul 22.00 WIB. Rentetan suara tembakan terdengar oleh warga Desa Peuteut Kecamatan Sawang saat aparat kepolisian melakukan penyergapan di area persawahan Desa setempat.

Sebelumnya, Tentra Raman merupakan anggota KKB yang telah menjadi buronan Polres Lhokseumawe dan memiliki senjata api rakitan. 

Saat ini jenazah sudah dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Cut Meutia Aceh Utara untuk dilakukan visum.

Baca juga: Bus terjun ke jurang, 24 orang meninggal dunia

Kapolres Lhokseumawe Ari Lasta Irawan saat dihubungi, Senin (2/13) di Lhokseumawe mengatakan telah terjadi kontak senjata di wilayah hukum Polres Lhokseumawe dan menewaskan satu orang yang diduga anggota KKB, pihaknya saat ini masih melakukan pengembangan terkait kasus tersebut.

“Kita masih melakukan pengembangan terkait kontak senjadi yang terjadi malam tadi. Kami memohon waktunya dan nantinya kami akan merilis secara resmi,”kata Kapolres Lhokseumawe.
 

Pewarta: Dedi Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019