Gerak Jalan Keluarga yang akan diselenggarakan di Provinsi Aceh dan serentak secara nasional pada 8 Desember 2019 menyediakan hadiah berupa dua tiket umrah.

“Akan ada dua tiket umrah sebagai hadiah doorprize yang disiapkan kepada peserta gerak jalan keluarga yang beruntung. Tiket umrah ini diberikan oleh Kapolda Aceh,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani di Banda Aceh, 

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela konferensi pers pelaksanaan Jalan Sehat Keluarga yang akan di pusatkan di Lapangan Lhoong Raya, Banda Aceh, Minggu.

Ia menjelaskan kegiatan jalan sehat keluarga yang merupakan bagian peringatan Hari Ibu Ke-91 tersebut menyelenggarakan beragam kegiatan yang dilakukan di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Aceh, Nevi Ariyani dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Dedy Yuswadi, ia mengatakan kegiatan tersebut juga mengusung hari tanpa plastik.

“Setiap peserta diminta untuk membawa tempat minum masing-masing dan panitia tidak menyediakan minuman kemasan,” katanya.

Ia menambahkan kegiatan gerak jalan keluarga tersebut juga menyiapkan 30 sepeda dan ratusan hadiah lainnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Dedy Yuswadi mengatakan pihaknya akan menempatkan air minum isi ulang di titik titik kegiatan yang mudah dijangkau oleh peserta.

“Kami juga telah menyiapkan tempat-tempat sampah di lokasi kegiatan sehingga kegiatan bebas plastik ini dapat berjalan secara maksimal,” katanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Aceh, Nevi Ariyani mengatakan dalam memperingati hari ibu ke 91 yang acara puncak ditingkat provinsi pada 22 Desember menyelenggarakan serangkaian kegiatan.

“Kita akan melakukan ziarah ke makam pahlawan Laksamana Malahayati dan bakti sosial dan serangkaian kegiatan lainya,” katanya.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019