Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan memberangkatkan 90 guru dan tenaga kependidikan, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi ke Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi, untuk melaksanakan ibadah umrah.

Pelepasan dan keberangkatan jamaah umrah tersebut dilakukan
Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Teuku Nara Setia di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blangbintang, Aceh Besar, Kamis.

Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Teuku Nara Setia mengatakan ibadah umrah tersebut diberikan kepada mereka yang berprestasi. Hadiah ini sebagai bentuk apresiasi kepada para guru di seluruh Aceh.

"Semoga ini dapat memacu semangat para guru dan tenaga kependidikan Aceh dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik kedepannya. Sehingga hasilnya akan dapat meningkatkan mutu Pendidikan Aceh secara menyeluruh," kata Teuku Nara Setia.

Teuku Nara Setia menambahkan prestasi para guru dan tenaga pendidikan sudah mulai meningkatkan. Hal itu terlihat dari banyaknya prestasi di tingkat nasional bahkan internasional yang sudah mereka raih setiap tahunnya. 

"Dengan adanya pemberian apresiasi ini, guru dan tenaga pendidikan di Aceh ke depan akan dapat termotivasi lebih tinggi lagi dalam menjuarai setiap even yang digelar di tingkat nasional dan internasional," kata Teuku Nara Setia.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019