Pemimpin Wilayah BRI Aceh Handaru Sakti menyatakan akan memberikan hadiah langsung berupa satu unit mobil Toyota Alphard kepada nasabah yang menabung Rp50 miliar.

“Kami akan memberikan hadiah langsung tanpa diundi kepada nasabah yang menyimpan dananya di BRI Wilayah Aceh dengan besaran dana Rp50 miliar,” katanya di sela-sela rangkaian kegiatan Pesta Rakyat Simpedes yang mengusung konsep 6P dan HUT BRI ke 124 yang di pusatkan di Lapangan Blang Padang Banda Aceh.

Ia menjelaskan potensi dana pihak ketiga (DPK) di provinsi ujung paling barat Indonesia itu masih sangat besar sehingga pihaknya memanfaatkan Pesta Rakyat Simpedes sebagai salah satu sarana meningkatkan minat masyarakat untuk menabung di bank milik pemerintah tersebut.

“Kami akan terus meningkatkan sosialisasi dan mengajak masyarakat yang saat ini menyimpan uang di rumah agar dapat memanfaatkan perbankan sebagai tempat untuk penyimpanan uang,” katanya.

Ia mengatakan uang yang dihimpun dari pihak ketiga tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui terbukanya lapangan kerja dengan tumbunya sektor UMKM.

“Artinya, makin besar dana pihak ketiga yang dihimpun, maka akan semakin besar juga pembiayaan yang dapat diberikan kepada semua sektor usaha yang ada di provinsi ini,” katanya.

Ia menyebutkan hingga saat ini BRI Wilayah Aceh telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp12,2 triliun dengan penghimpunan dana pihak ketiga di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu sebesar Rp8,5 triliun.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019