Pemerintah Kota Sabang menyerahkan sebanyak 20 unit kendaraan roda dua untuk kepala sekolah di lingkungan Pulau Weh tersebut, dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat terutama di bidang pendidikan.

Fasilitas sarana pendidikan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Sabang Nazaruddin di halaman Kantor Walikota Sabang.

"Kita harus bersyukur, karena hari ini Kota Sabang apabila dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Aceh, Sabang jauh lebih baik dalam hal pemberian fasilitas untuk sarana pendidikan," katanya di Sabang, Jumat.

Dia menyebutkan bahwa pemberian kendaraan roda dua untuk kepala sekolah itu dilakukan secara bertahap hingga tahun depan. Pada tahun ini sebagai tahap awal yang hanya diserahkan 20 unit sepeda motor.

Lebih lanjut, dia menjelaskan pengadaan kenderaan bagi para kepala sekolah tingkat SD dan SMP seluruh Kota Sabang itu merupakan program Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga dalam rangka untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama di bidang pendidikan.

Menurutnya tujuan Pemko Sabang memberikan kenderaan itu untuk kelancaran sarana transportasi kepala sekolah dalam memberikan tanggungjawabnya terhadap pendidikan di pulau paling barat Indonesia tersebut.

"Saat ini tanggung jawab Pemerintah Kota Sabang hanya di tingkat SD dan SMP, sedangkan untuk SMA akan dipelajari terlebih dahulu peraturannya, karena tingkat SMA sudah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Aceh," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Sabang Desiana mengharapkan melalui program ini maka para kepala sekolah tersebut akan menunjang juga mutu pendidikan anak-anak Sabang di masa mendatang.

"Insyaallah tahun 2020 mendatang akan kita tambah bagi kepala sekolah yang belum mendapatkan sepeda motor ini," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019