Pemerintah Kota Banda Aceh menerima bantuan satu unit bus sekolah dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, guna membantu anak-anak bersekolah sekaligus  menekankan angka kemacetan di ibu kota tersebut.

"Kita berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang telah menyerah satu unit bus hari ini untuk Banda Aceh," kata Walikota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Senin.

Bus sekolah tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah I Aceh Kemenhub Yusuf Nugroho kepada Aminullah Usman di halaman gedung Balai Kota Banda Aceh.

Aminullah menyebutkan Pemko Banda Aceh sangat membutuhkan bus-bus sekolah itu mengingat tingkat kemacetan kendaraan di ibu kota provinsi paling barat Indonesia itu semakin tinggi, apalagi pada waktu-waktu sibuk.

"Insyaallah harapan ke depan dapat dukungan paling banyak lagi, kita masih butuh bus, perlu kelancaran untuk menekan angka kemacetan di kota Banda Aceh ini," katanya.

Yusuf Nugroho mengatakan Kementerian Perhubungan RI memberikan dua unit bus sekolah untuk provinsi berjulukan Serambi Mekkah tersebut, satu unit untuk Pemko Banda Aceh dan satu unitnya lagi untuk Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) di Aceh.

Tentunya, ke depan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub RI tetap berupaya mendukung seluruh kebijakan terkait dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul di Indonesia, salah satunya melalui bantuan bus sekolah.

"Ini juga salah satu untuk menurunkan angka kemacetan, tentu saja sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam pembangunan SDM yang unggul supaya anak sekolah di seluruh Indonesia mendapatkan perhatian khusus," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020