PT Mifa Bersaudara bersama komunitas LSM Aroen Meubanja telah selesai membangun sarana pendukung berupa fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) dan air bersih di wilayah konservasi penyu satu-satunya pesisir barat selatan Aceh yang terletak di Panga, Kabupaten Aceh Jaya.

“"Kebutuhan MCK di wilayah ini sangat penting, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Mifa Bersaudara yang sudah tiga tahun ini terus berkolaborasi mendukung konservasi Penyu di pesisir Barat selatan Aceh,” kata Ketua LSM Aroen Meubanja Muniardi.

Pihaknya berharap wilayah konservasi ini terus mendapatkan dukungan dari berbagai elemen.

Menurutnya, bantuan fasilitas MCK dan air bersih ini menjadi salah satu kebutuhan dalam berbagai aktivitas di wilayah konservasi Penyu.

Mengingat saat ini banyak pengunjung dari berbagai kalangan yang kerap melakukan berbagai aktivitas edukasi hingga penelitian dikawasan tersebut.

Sementara itu, General Manager Operation PT Mifa Bersaudara Adi Risfandi melalui CSR & Corporate Communication Senior Manager Azizon Nurza mengatakan, selama ini perusahaan sangat mendukung berbagai program pelestarian lingkungan hingga biota laut melalui program CSR perusahaan yang penerapannya mengadopsi ISO 26000.

Sejak tahun 2017 PT Mifa Bersaudara telah mendukung beberapa aktivitas konservasi penyu yang dikawal oleh LSM Aroen Meubanja.

Pada bulan Maret 2019 lalu bersama berbagai elemen pecinta lingkungan pihaknya telah sama-sama menandatangani pakta integritas terkait komitmen menjaga, melindungi, penyelamatan dan pelestarian kawasan  konservasi laut dan penyu.

"Mulai hari ini mari kita bersama-sama mengkampanyekan gerakan pelestarian lingkungan dalam bentuk apapun, sehingga bumi ini terus lestari dan terjaga serta keindahan alamnya dapat dinikmati oleh banyak pihak,” ungkap Azizon.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020