Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengapresiasi atas raihan akteditasi A Program Studi Magister Manajemen (Prodi MM) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), sehingga lebih bermanfaat lagi dalam pembangunan di provinsi paling barat Indonesia tersebut secara khusus.

"Saya selaku ketua Forum Komunikasi Magister Manajemen FEB Unsyiah bersama teman-teman alumni Magister Manajemen ikut merasa bangga atas pencapaian ini, kita terus berharap yang terbaik bagi FEB tentunya," ucap Aminullah ketika menghadiri syukuran di Gedung Prodi MM Kompleks Unsyiah, Banda Aceh, pekan ini.

Wali kota yang juga Ketua Forum Komunikasi Magister Manajemen (MM) Unsyiah tiba di kompleks ini langsung disambut sejumlah dosen dan civitas akademika MM, yakni Said Musnadi SE MSi, Faisal SE MSi MA, Iskandarsyah SE MM, Hafasnuddin SE MBA, Permana Honeyta Lubis SE MM, dan Prof Said Muhammad serta Dr Syakir.

Menurutnya, semuanya atas pencapaian tersebut merupakan hasil dari kerja seluruh civitas akademika FEB meliputi mahasiswa, alumni, dan Universitas Syiah Kuala secara umum.

Seperti diketahui, perolehan akreditasi A harus melewati beberapa tahapan proses di antaranya asesmen lapangan yang dilakukan oleh dua anggota tim asesor.

Yakni Prof Dr Muhammad Ali dari Universitas Hasanuddin di Makassar, dan Dr Vera Pujani dari Universitas Andalas di Padang pada 6-8 Oktober 2019. Penetapan Prodi MM tersebut baru dilakukan tanggal 15 Oktober 2019.

"Saya juga mengucapkan apresiasi secara khusus kepada rektor Unsyiah, Bapak Nasir selaku Dekan FEB, dan juga seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) yang terus memberi dukungan dan bantuan selama proses akreditasi ini," ungkapnya merupakan alumni FEB Unsyiah angkatan 1978.

Ia mengaku, sebagai alumni dari kampus yang terletak di Banda Aceh ini, dirinya sempat hadir dan berdiskusi dengan tim asesor. Salah-satu unsur penilaian dari akreditasi ini, lanjut dia, juga mempengaruhi kualitas lulusan dari prodi itu sendiri yang bermanfaat bagi pemerintah, swasta, dan pribadi.

"Pada 2000 lalu, saya sendiri terpilih menjadi direktur Bank Aceh dari tamatan Magister Manajemen FEB Unsyiah, dan itu salah satu pertimbangannya. Masih banyak lulusan Magister Manajemen lainnya berkontribusi dibidang perbankan maupun pemerintahan," tutup Aminullah.

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020