Mayor Inf Putra Negara resmi menjabat Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 114/Satria Musara Kabupaten Bener Meriah.

Batalyon yang berada dibawah Komando Brigif 25/Siwah Kodam Iskandar Muda ini sebelumnya dipimpin Letkol Inf Valyan Tatiyunis yang saat ini telah dipercaya menjabat Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah.

Serah terima jabatan antar keduanya berlangsung hari ini Sabtu di Markas Batalyon setempat dipimpin langsung Komandan Brigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna.

Dalam arahannya Kolonel Asep Sukarna menyampaikan bahwa pergantian pimpinan merupakan hal yang wajar.

Namun dia menegaskan harus ada evaluasi pembenahan untuk terus meningkatkan eksistensi dan kualitas prajurit.

"Oleh karena itu saya mengharapkan pelaksanaan serah terima jabatan ini agar dijadikan wahana untuk melakukan evaluasi dan pembenahan, serta perubahan demi meningkatkan eksistensi kualitas prajurit Yonif Raider Khusus 114/SM sebagai abdi negara dan abdi masyarakat di masa yang akan datang," kata Kolonel Asep Sukarna.

Acara serah terima jabatan tersebut turut dihadiri Bupati Bener Meriah Sarkawi, Bupati Aceh Tengah Sabela Abubakar, Dandim 0103/Aceh Utara, Para Danyon di jajaran Brigif 25/Siwah, Danyon Brimob Lhokseumawe dan Bener Meriah, serta tamu undangan lainnya.

Serangkaian dengan acara tersebut juga ditampilkan unjuk ketangkasan para prajurit yang memperagakan berbagai atraksi mulai dari teknik bela diri sampai aksi pembebasan sandra.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020