Asosiasi Futsal Aceh (AFA) mendukung tim olahraga PWI Aceh yang akan bertarung dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2020 di Jawa Timur, Agustus mendatang. 

"Saat bertanding di Porwanas nanti, para atlet tidak membawa nama media tempat dia bekerja, tapi mereka mengusung nama Aceh," kata Pelaksana Tugas (Plt) AFA Khaidir TM di Banda Aceh, Rabu.

Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi 2014-2018 itu mengatakan sebagai insan olahraga, dirinya terpanggil untuk ikut membantu perjuangan atlet dalam membela nama Aceh di tingkat nasional.
 
Untuk itu, lanjut dia, AFA juga siap jika dimintai tolong membantu pemusatan latihan tim Porwanas Aceh khususnya cabang olahraga futsal. Dengan pemusatan latihan, diharapkan tim futsal Porwanas Aceh bisa berprestasi. 

"Jika SIWO PWI Aceh membutuhkan pelatih untuk menggembleng tim futsal Porwanas, kami akan menyediakannya. Dukungan yang kami berikan ini tentu untuk mengharumkan Aceh di pentas nasional," kata Khaidir TM.

Ketua Siwo PWI Aceh Imran Joni menyambut baik dukungan AFA kepada tim Porwanas. Dukungan serupa juga diharapkan dari asosiasi provinsi maupun pengurus provinsi cabang olahraga lainnya.

Imran Joni mengatakan PWI Aceh berpartisipasi di tujuh cabang dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan dan diperlombakan pada Porwanas 2020 di Jawa Timur, 

"Aceh mengikuti tujuh cabang olahraga, di antaranya futsal. Jadi dukungan dan bantuan dari AFA yang merupakan induk organisasi futsal di Aceh sangat berarti bagi tim Porwanas Aceh," pungkas Imran Joni.

Sebelumnya, Khaidir TM menyerahkan satu set jersey futsal, rompi, dan dua bola kepada kepada Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Aceh Imran Joni di sela-sela syukuran kesuksesan kejuaraan bulutangkis antarwartawan di Aula RRI Banda Aceh, Selasa (14/1) malam.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020