PT Adhi Karya (Persero) bersama PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh menyerahkan beasiswa kepada santri dan santriwati di Markaz Al Islah Al Aziziyah Banda Aceh.

“Bantuan beasiswa untuk santri dan santriwati dari keluarga kurang mampu dan berprestasi ini merupakan bagian dari kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri 2019,” kata General Manager PT PLN UIW Aceh Jefri Rosiadi di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyerahkan secara simbolis beasiswa kepada santri dan santriwati Markaz Al Islah Al Aziziyah Banda Aceh dan turut diserahkan oleh perwakilan Adhi Karya Mulyono.

Ia menjelaskan bantuan yang diberikan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan BHUN yang diselenggarakan pada Tahun 2019.

Dalam program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) ini Kementerian BUMN menunjuk PT PLN (Persero) cq. PLN UIW Aceh sebagai PIC kegiatan BHUN 2019 didampingi PT Adhi Karya dan PT PTPN1.

“Ada sekitar Rp6 miliar dana yang kami salurkan seluruh Aceh dalam rangka BHUN 2019,” katanya.

Ia berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para penerima manfaat.

Perwakilan PT Adhi Karya, Mulyono mengatakan bantuan beasiswa yang disalurkan tersebut merupakan bagian dari program BHUN 2019.

Ketua Yayasan Markaz Al Islah Al Aziziyah Banda Aceh Asqalani menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada santri yang ada di yayasan tersebut.

Ia mengatakan Markaz Al Islah Al Aziziyah Banda Aceh memiliki santri 340 orang, di mana 170 diantaranya merupakan anak dari keluarga kurang mampu dan yatim piatu yang tersebar di seluruh Aceh.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Manajer Komunikasi PT PLN UIW Aceh, T Bahrul Halid dan para staf pengajar serta para santri di pesantren tersebut.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020