Banda Aceh, 21/5 (Antaraaceh) – PT Lafarge Cement  Indonesia (LCI), salah satu perusahaan semen asal Prancis yang beroperasi di Aceh Besar itu menyalurkan bantuan modal usaha untuk koperasi di kabupaten tersebut.
"Kami berperan aktif membedayakaan perekonomian rakyat melalui usaha koperasi. Inisiatif kami mewujudkan pemberdayaan ekonomi masyarakat ," kata Country CEO PT Lafarge Cement Indonesia Antony Ricolfi di Aceh Besar, Rabu.
Hal tersebut disampaikan disela-sela menyerahkan bantuan modal usaha kepada Koperasi Setia Bhakti Wanita di Gampong (desa) Pulot, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar.
PT LCI menyerahkan bantudan modal usaha sebesar Rp100 juta kepada Koperasi Setia Bhakti Wanita untuk mengembangkan usaha disektor produksi ikan asin.
Bantuan modal usaha senilai Rp100 juta kepada kopeasi terbaik, Setia Bhakti Wanita itu, kata Antony, merupakan tahap kedua setelah tahun  2012 juga menyalurkan dana sebesar Rp50 juta.
Lafarge, kata dia melalui program pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Aceh akan terus memberdayakan usaha koperasi  yang memiliki kinerja baik dan siap menjadi pendamping dalam mengembangkan usahanya.
Ia beharap, keberhasilan yang telah dicapai Koperasi Setiap Bhakti Wanita di daerah pesisir itu dapat menjadi pendorong bagi usaha koperasi lainnya di Aceh Besar dan kabupaten lain di provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut.
Selain membantu modal usaha koperai, PT LCI  juga menyalurkan bantuan beasiswa kepada 400 pelajar di daerah itu, pengembangan keagamaan dan kegiatan sosial lainnya.
"Program ini merupakan sebuah ‘role model’ bagi kegiatan Corporate  Social Responsibility yang dibina melalui kemitraan antara komunitas  melibatkan intansi pemerintah dan masyarakat,” kata Antony.

Pewarta: Pewarta : Azhari

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014