Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh Iwan Sulaiman mengajak masyarakat bersatu dan membangun ibu kota Provinsi Aceh tersebut agar lebih maju lagi.

"Kami tidak ingin masyarakat terkotak-kotak. Kami mengajak masyarakat bersatu membangun Kota Banda Aceh," kata Iwan Sulaiman di Banda Aceh, Minggu.

Pernyataan tersebut disampai Iwan Sulaiman pada rapat koordinasi PKS. Rapat koordinasi mengusung tema "semakin kokoh melayani warga Kota Banda Aceh" turut dihadiri Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar.

Rapat koordinasi daerah yang merupakan turunan rapat koordinasi nasional dan rapat koordinasi wilayah tersebut juga dihadiri pimpinan partai politik dan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Iwan Sulaiman menyebutkan ada empat amanah rapat koordinasi nasional yang harus diimplementasikan, di antaranya perekrutan anggota partai.

"Kemudian, perjuangan legislasi dan kebijakan publik strategis prioritas serta pemenangan pilkada dan partai pemerintahan yang baik," kata Iwan Sulaiman.

Pada rapat koordinasi tersebut, PKS Kota Banda Aceh juga mengumumkan pergantian struktur kepengurusan partai, baik tingkat DPD maupun DPC atau kecamatan.
 
"Reposisi kepengurusan dilakukan dalam rangka memperkuat program partai. Program utama PKS Kota Banda Aceh adalah merekrut anggota baru pada 2020 ini," kata Iwan Sulaiman.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Aceh Ghufran Zainal Abidin mengatakan selama Wali Kota Banda Aceh menahkhodai bahtera dengan baik, maka kader PKS menjaga bahtera tersebut dari pihak yang ingin membocorkannya.

"Semoga bahtera yang kita tumpangi dan dinahkodai Wali Kota Banda Aceh selamat ke pantai," kata Ghufran Zainal Abidin.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan kedekatannya dengan PKS. Serta PKS terus mengawal kepemerintahannya.

"Harapan kami, kursi PKS di DPRK Banda Aceh terus bertambah," kata Aminullah Usman.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020