Total sebanyak 50 ribu cup kopi gratis dibagikan kepada pengunjung arena pacuan kuda Gayo Alas Mountain International Festival (GAMIFest) ke III di Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (1/2).

Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi mengatakan kegiatan minum kopi massal itu adalah upaya untuk memperkenalkan Kabupaten Bener Meriah sebagai daerah penghasil kopi Arabica terbaik.

"Ini merupakan salah satu ajang promosi kopi Gayo. Selain itu juga untuk menarik para wisatawan berkunjung ke Kabupaten Bener Meriah," kata Tgk Sarkawi disela menyeruput kopi yang disajikan di arena pacuan kuda.

Baca juga: 327 ekor kuda meriahkan pacuan tradisional di Bener Meriah

Sarkawi menyampaikan kopi gratis sebanyak itu merupakan sumbangan dan bentuk pertisipasi dari sejumlah instansi untuk ikut menyemarakkan GAMIFest ke III di Bener Meriah.

Diantara yang ikut berpartisipasi adalah Dinas Pendidikan Bener Meriah yang menyajikan sebanyak 15.000 cup kopi gratis.

"Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menyedikan sebanyak 50 ribu cup kopi untuk dibagikan kepada masyarakat yang berkunjung ke lapangan pacuan kuda Sengeda," sebut Tgk Sarkawi.

Baca juga: Pemkab Bener Meriah sajikan 15.000 kopi gratis di arena pacuan kuda GAMIFest

Pengunjung arena pacuan kuda ini juga tampak antusias untuk dapat menyeruput kopi yang dibagikan.

Walau pun sempat terjadi antrian panjang, namun suasana tetap tertib dan kegiatan berlangsung lancar.

Sementara sejumlah tamu penting daerah juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Diantaranya ada Kakanwil BPN Provinsi Aceh Agustyarsyah, Kasrem 011 Lilawangsa Letkol Inf Sunardi Istanto, Wakil Ketua DPR Aceh Hendra Budian, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020