Pemerintah Kota Sabang memberikan penghargaan bagi guru berprestasi yang telah menoreh prestasi di tingkat daerah maupun nasional serta melahirkan berbagai karya berupa buku yang disalurkan ke sekolah di Pulau weh itu.

Walikota Sabang Nazaruddin melalui Asisten I Sekda Kota Sabang Andri Nouman mengatakan Pemerintah Kota Sabang sangat mengapresiasi atas prestasi dan dedikasi para guru tersebut yang telah mengharumkan nama Sabang tingkat provinsi maupun nasinoal.

“Hari ini bisa kita lihat cukup banyak guru yang telah berprestasi sejak tahun 2015 sampai dengan tahun 2019, mulai dari tingkat daerah sampai tingkat nasional," katanya di Sabang, Selasa. 

Penghargaan itu diberikan dalam kegiatan peluncuran dan bedah buku pendidikan, sekaligus pelantikan Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Sabang bertempat di aula Kantor Walikota Sabang.

Pemko memberikan penghargaan kepada 10  orang guru berprestasi dari beberapa sekolah di Sabang. Mereka juga mendapatkan hadiah satu unit laptop yang diharapkan dapat terus menunjang kinerja mereka ke depan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Kota Sabang Desiana mengatakan prestasi itu tidak hanya dapat diraih sekali saja, tetapi guru-guru lain juga mendapatkan kesempatan yang sama untuk melanjutkannya.  

Kata dia, untuk mendukung kegiatan ini maka sebelumnya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga sudah melaksanakan pelatihan literasi dan telah menerbitkan beberapa buku hasil karya tenaga pendidik di Kota Sabang.

“Kami berharap kedepan lebih banyak lagi guru-guru kita yang menorehkan prestasinya, dan menerbitkan buku sebagai hasil karyanya untuk disalurkan ke sekolah – sekolah dalam Kota Sabang,” katanya.

Beberapa guru berprestasi itu yakni Sri Wahyuni guru TK Pertiwi Sabang, Martini pemiliki TK Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga, Cut Nova Yanti dari SPNF SKB Sabang, Sefrina Dahliani dari SD Negeri 1 Sabang, Fitriani Agustini dari SD Negeri 5 Sabang.

Selanjutnya, Irmawati dari SD Negeri 15 Sabang, Ady Safwan dari SMP Negeri 5 Sabang, Siti hajar dari SMP Negeri 6 Sabang, Yusrizal dari SMP Negeri 7 Sabang, dan Agus Syahril dari SMP Negeri 2 Sabang.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020