Banda Aceh, 27/5 (Antara) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Aceh mengharapkan agar peringatan Isra' Mi'raj menjadi mementum bagi umat Islam untuk meningkatkan akhlak, sehingga menjadi manusia yang sempurna guna membangun daerah.
"Kami rasa, peringatan Isra' Mi'raj ini menjadi momentum untuk meningkatkan akhlak dengan menyempurnakan ibadah shalat dengan benar dan khusuk," kata Ketua Umum DPW LDII Aceh Buya Burhan di Banda Aceh, Selasa.
Isra' Mi'raj  adalah bagian dari perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Pada peristiwa penting bagi umat Islam itu, beliau mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.
Untuk itu, Buya mengajak umat Islam untuk mengambil hikmah dari peringatan Isra' Mi'raj ini dengan meningkatkan amal ibadah, terutama  shalat dengan ikhlas dan penuh keyakinan, khususnya bisa meningkatkan akhakulkarimah.
Menurut dia, shalat merupakan ibadah yang paling utama bagi umat Islam, karena amalan yang pertama kali dihisab di akhirat nanti adalah shalat lima waktu.
Dan yang lebih penting lagi, lanjut Buya, shalat tidak hanya sekedar menyembah kepada Allah SWT, tapi manfaatnya adalah dapat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar.
Allah SWT berfirman, "Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan- perbuatan) keji dan mungkar." (Surat  Al ‘Ankabut ayat 45).
"Itu merupakan janji Allah SWT. Dan janji Allah itu benar. Oleh karena itu, shalat merupakan ibadah yang sangat penting, karena dengan shalat bisa meningkatkan akhakulkarimah," ujarnya.
Ia menyatakan, bila saat ini masih banyak moral  dari generasi muda yang jelek, itu bisa diperbaiki dengan menunaikan shalat dengan benar sesuai dengan tuntutan Allah SWT dan Sunnah Nabi Muhammad SAW.

Pewarta: Pewarta : Heru Dwi S

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014