Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jhon Wempi Wetipo dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Bener Meriah, besok 14 Februari 2020.

Jhon Wempi akan meninjau langsung lokasi pembangunan Jembatan Enang-Enang di daerah tersebut yang rencananya akan mulai dibangun pada 2021.

Sekretaris Daerah Bener Meriah Haili Yoga mengatakan kemungkinan Jhon Wempi akan berada di Bener Meriah selama satu jam saja hanya untuk meninjau lokasi pembangunan jembatan Enang-Enang.

"Dari Bandara Rembele Wamen akan langsung menuju lokasi jembatan Enang-Enang. Dan kemudian akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke daerah lain di Aceh," kata Haili Yoga, Kamis.

Sebelumnya, Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi menemui langsung Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR di Jakarta membahas kelanjutan usulan pembangunan jembatan Enang Enang sebagai akses pintu masuk ke daerah itu.

Sarkawi mengatakan bahwa kondisi Jalan Enang-Enang yang berstatus jalan nasional tersebut sudah tidak lagi sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini karena ruas jalan yang sempit dan berliku.

Ruas jalan tersebut sejak dulu memang dikenal sebagai tikungan tajam dan menanjak serta rawan kecelakaan.

"Saat ini rancangan desain (jembatan) sedang digarap oleh Kemeterian PUPR pada tahun anggaran 2020. Kita mengusulkan desainnya memakai motif Kerawang Gayo," kata Sarkawi seperti dirilis Humas setempat beberapa waktu lalu.

Sarkawi menyampaikan bahwa pihaknya sangat berharap pembangunan jembatan tersebut bisa segera terwujud.

Menurutnya jika hal itu terealisasi maka jalur lintas Kabupaten Bener Meriah-Bireuen akan lancar.

"Kita berharap kegiatan fisik dapat segera dilakukan dengan cepat," tutur Sarkawi.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020