Polres Aceh Barat Daya (Abdya) bekerjasama dengan sejumlah organisasi melakukan bedah gratis terhadap 27 pasien bibir sumbing di Rumah Sakit Umum Tengku Peukan, Sabtu.

Adapun 27 pasien bibir sumbing yang sedang menjalani operasi gratis di RSUD Tengku Peukan saat ini lima anak-anak dan 22 orang dewasa dan 25 warga Kabupaten Abdya dua lainnya dari kabupaten Aceh Selatan.

“Alhamdulillah proses operasinya sudah dimulai tadi pagi. Insyaallah mudah-mudahan nanti sore sudah selesai semuanya di operasi oleh para dokter di Rumah Sakit Tengku Peukan ini,” kata Kapolres Abdya, Moh Basori.

Ia menjelaskan proses bedah gratis 27 pasien bibir sumbing yang dilakukan oleh Polres Abdya bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Abdya, Palang Merah Indonesia (PMI), tim bedah plastik rekonstruksi dan estetika Universitas Syiah Kuala dan Smile Train Indonesia.

“Jadi, dengan adanya kegiatan ini tentu sudah tidak ada lagi warga Kabupaten Abdya yang menderita penyakit sumbing. Bila ada masyarakat menemukan tolong dilaporkan, kita kirimkan ke Banda Aceh untuk dioperasi,” katanya.

Program operasi bibir sumbing gratis yang dilakukan oleh kepolisian bekerjasama dengan sejumlah organisasi tersebut merupakan perbuatan yang sangat mulia yang harus di contohkan oleh kabupaten/kota lain di Aceh.


Terima kasih pak Polisi

Terharu dan bahagia dirasakan Siti Ernawati seorang ibu rumah tangga warga Kabupaten Aceh Selatan yang anaknya bernama Muhammad Raidar Nizammi mendapat operasi gratis dari Polres Abdya.

“Putra saya ini sebelumnya sudah dua kali operasi. Jadi, ini merupakan operasi yang ketiga kalinya. Saya mengetahui dari Rumah Sakit Banda Aceh, terimakasih pak polisi, program ini sangat membantu kami,” tuturnya.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020