Minibus yang membawa rombongan mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengalami kecelakaan di jalan nasional Subulussalam - Tapaktuan (Kabupaten Aceh Selatan) di Desa Namo Jaya Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (25/2) siang.

Informasi yang diperoleh Antara musibah tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WB saat mobil melaju dari arah Tapaktuan menuju Subulussalam dengan kecepatan sedang.

Namun saat tiba di lokasi kejadian mobil dengan nopol BL 1847 JL itu hilang kendali dan terguling di jalan turunan yang mengakibatkan pengemudi dan penumpang terjepit di dalam mobil.

Sementara itu, pengemudi Wahyu Zia Ulhaq (22) yang merupakan Ketua Dema Fakultas Ushuludin dinyatakan meninggal dunia. Tiga korban lainnya mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke rumah sakit setempat.

Demisioner Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry, Rizki Ardial saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa rombongan mahasiswa yang mengalami kecelakaan tersebut hendak menuju ke Aceh Singkil untuk mengantar bantuan kepada korban musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Almarhum memimpin rombongan mahasiswa dalam rangka niat mulia untuk mengantarkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran di Aceh Singkil,” katanya.

Dari informasi yang diperoleh, jenazah Wahyu Zia Ulhaq akan dibawa pulang ke kediaman keluarganya  di Blangbitra, Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Pewarta: Mabrur

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020