Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur Sahminan mengharapkan masyarakat setempat untuk tidak panik dengan beredarnya isu virus corona.

Meskipun isu corona tersebut telah memasuki Indonesia seperti yang diberitakan beberapa hari lalu. Dua warga negara Indonesia (WNI) positif terjangkit virus corona novel (COVID-19) usai melakukan kontak dengan warga negara Jepang yang terinfeksi corona.

Baca juga: Bupati Aceh Barat imbau warganya gelar doa bersama cegah virus corona

Sehingga membuat masyarakat Aceh khususnya Aceh Timur panik akan hal itu.

"Maka dari itu saya berharap untuk warga Aceh Timur tenang jangan panik. Alhamdulillah hingga saat ini masih aman, tapi saya berharap warga juga tetap waspada,” kata Sahminan melalui Surveilans dan Imunisasi Era Zarnila di Idi, Kamis (5/3).

Baca juga: Dinkes Aceh Barat: virus corona bisa sembuh, asal rajin berwudhu

Dikatakannya, pada dasarnya upaya paling penting salah satu mencegah terjangkit penyakit itu yakni dengan tetap menjaga pola hidup sehat, mulai dari kebersihan badan hingga lingkungan. Sebab pola hidup sehat dapat menangkal merebaknya virus yang dapat membahayakan kesehatan.

Lanjutnya, sejauh ini, pihaknya terus melakukan pemantauan ke seluruh wilayah khususnya Aceh Timur, agar setiap perkembangan terkait jangkitan corona bisa segera diketahui.

Selain itu, pihaknya terus membangun koordinasi dengan berbagai pihak seperti disetiap Pukesmas serta pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota terkait  komitmen untuk pencegahan dan penanganan virus corona.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020