Saifuddin (45), pemancing asal Gampong (desa) Ketapang,  Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh dilaporkan tenggelam di sungai setelah sampan yang ditumpanginya untuk memancing terbalik pada Minggu pagi.

"Kejadiannya sekitar pukul 08.00 WIB, lokasi sungai di kawasan Gampong Meunasah Cebriek, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara," kata Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Pasir Iptu Mulyadi di Lhoksukon.

Dikatakan kejadian ini berawal sekira pukul 08.00 WIB saat korban bersama saksi Safrizal (36), pemancing asal Meunasah Munje, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara datang ke lokasi untuk mengambil sampan yang ada di tepi sungai untuk memancing.

Saat itu korban naik duluan ke sampan, sedangkan saksi masih berada di darat pinggir perahu dan tiba tiba perahu yang di tumpangi korban oleng dan korban terjatuh ke sungai.

Selanjutnya korban berupaya menyelamatkan diri sedari meminta tolong  dan saksi berusaha membantu, namun korban tidak bisa berenang dan korban tenggelam di lokasi.

Sejumlah pihak termasuk pihak kepolisian bersama tim SAR dan warga masih melakukan upaya pencarian terhadap korban.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020