Pembina Persiraja Banda Aceh Aminullah Usman mengungkapkan anak-anak Persiraja yang bakal melakoni laga tandang perdana di Liga 1 Indonesia harus membuktikan dapat membendung lawannya Madura United.

"Kalau melawan Bhayangkara FC bisa, maka Persiraja juga harus bisa melakukan hal serupa ketika berhadapan dengan Madura United. Ayo buktikan Persiraja bisa," kata Aminullah di Banda Aceh, Ahad.

Ia menyebut, tim sepakbola kebanggaan masyarakat di provinsi paling barat Indonesia tersebut bermain di kandang lawan, yakni Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Senin (8/3) pukul 18.30 WIB.

Aminullah yang kini menjabat sebagai Wali Kota Banda Aceh yakni tim berjuluk "Lantak Laju" yang diasuh Hendri Susilo mampu membuktikan diri bisa memberi perlawanan terhadap tim berjuluk "Laskar Sape Kerab" tersebut.

Sosok yang lebih dikenal dengan "Carlos Aceh" itu meyakini, jika Persiraja mampu mempertahankan peforma saat menghadapi Bhayangkara FC di kandang beberapa waktu lalu, maka bukan tidak mungkin klub yang juga dijuluki "Laskar Rencong" akan membuat kejutan dengan berhasil mencuri poin.

"Yang penting semangat juang, tunjukkan Persiraja tim yang layak diperhitungkan di pentas sepakbola nasional," pinta Bang Carlos.

Seperti diketahui, Persiraja saat ini sudah berada di Madura, Jawa Timur dengan memboyong 20 pemain yang telah menjajal rumput di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Madura.

Coach Hendri memastikan, semua pemain dalam kondisi fit dan siap menghadapi tuan rumah Madura United.

"Persiraja siap menghambat laju tuan rumah. Walau Madura United merupakan salah-satu tim unggulan, tetapi di sepakbola semua bisa terjadi," katanya.

 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020