Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengimbau kepada seluruh wali kota/bupati di provinsi setempat untuk dapat mengantisipasi bersama virus corona atau COVID-19 yang penyebarannya telah mencapai puncak penularan.

"Sudah lebih 160 negara terpapar virus corona. WHO yang mengurusi kesehatan, menyatakan corona ini sebagai pandemik. Kita sedang pada titik tertinggi penyebaran corona," katanya di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikanya di sela-sela peluncuran awal sistem informasi manajemen pertanahan (Simtanah) yang berlangsung di gedung serba guna Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh.

Ia menjelaskan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk pencegahan virus tersebut adalah menghindari sementara jabat tangan dan mengganti dengan simbol lain yang intinya adalah penghargaan atas sesama.

Cara lain adalah menjalani pola hidup sehat, seperti yang tercermin dalam program bersih, rapi, estetis dan hijau (Bereh)

“Untuk sementara hentikan perjalanan ke luar negeri, menghentikan atau meminimilisir perjalanan ke luar provinsi dan menghentikan sementara kegiatan-kegiatan massal guna meminimalisir penyebaran virus corona," kata Nova.

Nova menegaskan, dirinya sudah memutuskan untuk menunda sementara semua perjalanan dinas ke luar negeri, hingga kondisi kembali stabil.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020