Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) bekerja sama PT Angkasa Pura II menyemprot disinfektan di terminal keberangkatan Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blangbintang, Aceh Besar.

"Penyemprotan di areal berpotensi menyebarkan virus. Terutama area-area yang sering disentuh penumpang dan pengunjung," Kata Koordinator KKP Patimura di Blangbintang, Senin.

Patimura menyebutkan penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mengantisipasi covid-19 atau virus corona. Di Aceh hingga kini belum ada pasien positif covid-19.

"Kami bersama Angkasa Pura juga sudah menginstruksikan kepada petugas kebersihan agar melakukan penyemprotan setiap hari mencegah penyebaran covid-19," Kata Patimura

Manajer Operasional Angkasa Pura II Bandara SIM Sukani mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan KKP guna mengantisipasi penyebaran covid-19,

"Kami juga akan melakukan pembatasan antrean penumpang mulai besok. Sesuai arahan WHO, antrean antara penumpang di area publik minimal satu meter," kata Sukarni.

Pembatasan antrean penumpang dilakukan di area check in dan akan diberikan batasan antara penumpang satu dan penumpang dua sejauh satu meter. 

"Kami baru mendapat pemberitahuan siang ini terkait jarak antrean penumpang. Jadi progresnya baru besok," kata dia.

Pewarta: Zubaidah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020