Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menginstruksikan jajaranya agar bisa menggeser anggaran tidak mendesak di instansi masing-masing guna mendukung penanganan virus corona atau covid-19.

Shabela Abubakar menegaskan agar setiap Kepala SKPK di daerah itu untuk proaktif dalam melakukan tindakan tepat yang dapat mengantisipasi penyebaran covid-19 sesuai dengan tupoksi masing-masing.

"Bila perlu dapat dilakukan pergeseran anggaran dan kegiatan yang dinilai belum mendesak untuk dialokasikan pada kegiatan-kegiatan yang mendukung kesiagaan antisipasi penyebaran covid-19," kata Shabela Abubakar dalam rapat kerja bersama jajarannya, Selasa.

"Kita punya payung hukum melalui Peraturan Menteri Keuangan dan Peraturan Menteri Dalam Negeri," sebutnya.

Pemkab setempat hingga saat ini terus menunjukkan keseriusan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di daerah itu.

Shabela Abubakar juga mengharapkan seluruh sektor kerja di daerah itu dapat secara maksimal memberikan edukasi kepada masyarakat guna menghindari terjadinya kepanikan.

"Kami minta semua pihak yang hadir disini untuk pro aktif dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 di tengah-tengah kita. Kerja saudara sangat diharapkan oleh masyarakat," tutur Shabela Abubakar.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020