Satu pasien berstatus orang dalam pemantuan (ODP) di RSUD Datu Beru Takengon Kabupaten Aceh Tengah dinyatakan negatif COVID-19 dan telah diperbolehkan pulang pada Sabtu siang.

Direktur RSUD Datu Beru Takengon dr Hardi Yanis mengatakan ODP tersebut telah menjalani masa isolasi selama 14 hari di rumah sakit dan hingga kini terus menunjukkan perkembangan kesehatan yang baik.

Sementara saat ini kata dia hanya tinggal satu pasien ODP di rumah sakit tersebut yang masih terus dipantau perkembangan kesehatannya.

"Satu sudah sehat, sudah boleh pulang tadi siang. Sekarang kita terus pantau yang satu lagi. Kondisi kesehatannya baik, tapi kita masih harus terus pantau sampai nanti memang dipastikan negatif," kata Hardi Yanis, Sabtu.

Sementara Juru Bicara Tim Gugus Depan Penanganan COVID-19 di Aceh Tengah dr Yunasri menyebutkan masih ada satu ODP lagi di daerah itu yang saat ini sedang menjalani isolasi sendiri.

ODP tersebut kata dia adalah seorang WNA yang bekerja di proyek PLTA Peusangan.

"Untuk ODP ini telah dilakukan pemantauan selama enam hari. Dia melakukan isolasi sendiri (Self isolation) di salah satu ruangan tempatnya bekerja," sebut dr Yunasri.

Lanjutnya hingga saat ini dipastikan belum ada orang yang positif COVID-19 di Kabupaten Aceh Tengah.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020