Bank Aceh syariah menyatakan sangat mendukung Atsiri Research Centre (ARC) Unsyiah untuk memproduksi hand sanitizer dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 di daerah setempat.

"Bank Aceh Syariah berkomitmen membatu ARC Unsyiah untuk meningkatkan produksi antiseptic yang selama ini masih terbatas produksinya," kata Direktur Dana dan Jasa PT Bank Aceh Syariah, Amal Hasan di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan dirinya bersama Sekretariat Perusahaan, Muslim Ar telah berkunjung ke Atsiri Research Centre (ARC) Unsyiah guna membicarakan keinginan kerja sama dan bantuan yang akan diberikan oleh perbankan milik daerah tersebut.

Ada pun bantuan yang akan diberikan untuk mendukung meningkatkan produksi hand sanitizer itu adalah bantuan sarana pendukung yang digagas bersama berupa tangki reaksi yang berguna untuk meningkatkan jumlah produksi yang lebih banyak dari sebelumnya sehingga dapat menjadi salah satu langkah cepat untuk mengatasi kurangnya antiseptic berupa hand sanitizer yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Aceh sebagai sarana pencegahan awal penyebaran virus corona di Aceh.

Dalam kunjungan yang diterima langsung oleh Kepala ARC Unsyiah, Dr Syaifullah Muhammad, Amal Hasan mengatakan kerjasama antara Bank Aceh dengan ARC Unsyiah juga bagian dari tugas dan tanggung jawab bersama dalam membantu masyarakat Aceh terkait dengan wabah virus corona atau covid-19.

"Bank Aceh Syariah akan membantu ARC Unsyiah, untuk menyiapkan tangki reaksi, dan kebutuhan lainnya, untuk meningkatkan produksi," katanya.

Amal Hasan juga mengatakan jika nantinya produksi telah dapat ditingkatkan, pihaknya juga akan terus membangun kerja sama agar produksi yang telah dihasilkan dapat didistribusikan kepada masyarakat dengan cara melibatkan relawan dari pihak ARC.

Kepala ARC Unsyiah, Dr Syaifullah Muhammad menyambut baik upaya PT Bank Aceh Syariah dalam bekerjasama dengan pihaknya dalam memproduksi anti-septik yang saat ini masih dilakukan secara manual dan jumlahnya juga terbatas. 

"Jika nanti bantuan alat dari Bank Aceh Syariah dapat direalisasikan, maka produksi dapat ditingkatkan dalam jumlah yang besar. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah," katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020