Bank Aceh Syariah menyatakan pihaknya terus meningkatkan pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 salah satunya adalah menyiapkan hand sanitizer di setiap ruangan dan beberapa tempat ATM.

"Kita juga melakukan penyemprotan di sejumlah ruangan kantor cabang dan beberapa ruang ATM serta disetiap counter banking hall serta ruangan kerja disediakan hand sanitizer," kata Sekretaris Perusahaan Bank Aceh Syariah, Muslim AR di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan dalam pencegahan tersebut setiap tamu dan nasabah yang datang ke perbankan tersebut dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan alat detector suhu.

"Petugas bank difasilitasi perlengkapan untuk pencegahan Covid-19 berupa masker dan hand sanitizer. Selanjutnya melakukan check up kesehatan yaitu konsultasi dan pemeriksaan tahap awal secara berkala bagi karyawan," kata Muslim.

Pihaknya juga melarang seluruh karyawan untuk bepergian ke luar kota atau keluar dari daerah masing-masing, kecuali hal yang sangat mendesak. 

Sementara untuk jam operasional Bank Aceh Syariah, dikatakan masih seperti biasa meski pun jumlah nasabah yang ke bank sedikit menurun, karena sudah disarankan keseluruh cabang untuk mengefektifkan peningkatan penggunaan transaksi melalui ATM.

Muslim menambahkan beberapa pejabat cabang Bank Aceh Syariah juga sudah mendapatkan penjelasan dari pusat kesehatan provinsi maupun kabupaten/kota, serta sudah mengedukasi pegawainya terkait langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020