Seorang kernet meninggal dunia tertimpa besi yang diangkut truk diawakinya setelah kendaraan tersebut menabrak pagar pembatas jalan di kawasan Seunapet, Lembah Seulawah, Kabupoaten Aceh Besar.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh Budiono di Banda Aceh, Kamis, mengatakan tim SAR dihubungi untuk penanganan khusus kecelakaan lalu tersebut.

"Kantor SAR Banda Aceh menerima informasi dari Satlantas Polres Aceh Besar tentang kecelakaan dengan penanganan khusus pada Kamis (26/3) pukul 02.15 WIB," kata Budiono.

Korban atas nama Mahdani (46), warga Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara. Korban merupakan kernet truk.

Sedangkan sopir truk, Dianto (38), warga Kecamatan Tangkahan, Kota Medan, Sumatera Utara, selamat dalam kecelakaan tersebut.

Kronologis kecelakaan berawal truk tronton dengan nomor polisi BG 8909 LQ dari arah Medan menuju Banda Aceh. 

Setiba di kawasan Seunapet yang dikenal rawan, diduga rem truk blong atau tidak berfungsi dengan baik. Sopir truk hilang kendali dan menabrak pagar jalan sebelah kanan.

Korban Mahdani yang sedang di bak belakang truk terpental dan tertimpa material besi yang diangkut kendaraan tersebut. 

"Korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 04.20 WIB dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Puskesmas Saree, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar," pungkas Budiono. 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020