Forum Komunikasi BUMN Provinsi Aceh menyatakan saat ini pihaknya sedang menggalang bantuan berupa kebutuhan yang mendesak dalam upaya penanganan darurat bencana virus corona atau COVID-19 yang berlangsung di provinsi setempat.

"Alhamdulillah, saat ini kita terus bergerak bersama-sama untuk mengumpulkan donasi di seluruh BUMN yang ada di Aceh dengan bentuk batuan seperti alat pelindung diri (APD) dan sembako," kata Ketua Forum FK BUMN Provinsi Aceh, Ferry Hariawan di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya terkait salah satu upaya yang dilakukan FK BUMN di Aceh dalam membantu Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota dalam penanganan penyebaran virus corona.

Ia menjelaskan bantuan yang dihimpun tersebut dilakukan oleh FK BUMN Aceh dengan melampirkan surat ke masing-masing BUMN dengan ikut melampirkan kebutuhan bantuan yang akan disalurkan melalui Dinas Sosial Aceh dan juga Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Ada pun bantuan yang akan disalurkan yang saat ini terus dihimpun dari BUMN yang ada di Aceh tersebut diantaranya hand sanitizer, masker , thermal gun dan kebutuhan bahan pokok.

"Khusus untuk APD yang terkumpul akan kita utamakan ke fasilitas kesehatan yang nantinya juga akan disalurkan kepada masyarakat yang ikut terdampak dalam masa tanggap darurat penanganan penyebaran virus corona," kata Ferry yang juga Vice President PT Pegadaian Syariah Area Aceh.

di sisi lain, PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) yang menjadi Koordinator wilayah Satgas Bencana Nasional BUMN  Provinsi Aceh juga menggelar rapat koordinasi melalui aplikasi zoom meeting guna membahas tindak lanjut penanganan yang akan dilakukan di provinsi setempat.

Rapat koordinasi melalui aplikasi zoom meeting tersebut turut serta pimpinan BUMN yang ada di Aceh dan juga perwakilan BUMN yang ada di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020