Pengurus DPW Partai Nasdem Aceh, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di AlFalah Gampong Pineung, Banda Aceh dalam upaya mencegah penyebaran virus corana.

“Penyemprotan Ini merupakan ikhtiar NasDem Aceh dalam rangka berbagi hal positif di tengah wabah COVID-19 yang melanda dunia termasuk Aceh,” kata Ketua DPW Nasdem Aceh, Zaini Djalil yang memimpin langsung kegiatan penyemprotan yang berlangsung di Banda Aceh, Minggu.

Ia menjelaskan dalam penyemprotan disinfektan bersama relawan kemanusiaan partai tersebut juga menyemprotkan cairan disinfektan di kantor gampong, lingkungan pasar dan komplek Villa Citra.

Keuchik Gampong Pineung Burhan Zakaria menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan Nasdem kepada gampong yag dia pimpin tersebut.

“Ini merupakan  langkah yang sangat kami apresiasi. Atas nama warga saya ucapkan terima kasih kepada Nasdem,” kata Burhan yang turut didampingi oleh anggota Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al-Falah, Teungku Rusli.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri Anggota DPR Aceh, Irwan Djohan, Rusli juga mengusulkan kepada Zaini Djalil agar di dua pintu masuk mesjid, di pasang bilik disinfektan (disinfektan chamber). 

Dalam kesempatan tersebut Zaini Djalil juga menyampaikan akan mengkomunikasikan lebih lanjut untuk permintaan tersebut guna memberikan kenyamanan jamaah.

Zaini juga menambahkan Selain melakukan disinfektan di Gampong Pineung, NasDem juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat lainnya. 

Anggota DPR Aceh, Irwan Djohan juga menambahkan kegiatan penyemprotan tersebut merupakan salah satu inisiatif pihaknya dan juga mengajak semua pihak yang mampu dan bisa melakukan hal-hal yang bisa membangun optimisme masyarakat melawan serta menjauhkan virus dari lingkungan.

“Kita akan terus melakukan aktifitas ini semampu kita dan sampai masih diperbolehkan oleh pemerintah, mohon dukungan seluruh masyarakat dan semua pihak,” kata Irwan Djohan yang turut didampingi Sekretaris Partai NasDem Aceh, T Banta Syahrizal.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020