Dit Polairud Polda Aceh menyemprot disinfektan pada kapal nelayan Krueng Aceh  di Kreung Aceh Banda Aceh untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Dirpolairud polda Aceh KBP Jemmy Rosdiantoro  melalui Kabagbinopsnal Ditpolairud Polda Aceh AKBP Sulasnawan mengatakan penyemprotan ini dilakukan secara serentak sesuai dengan perintah Kapolri.

"Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di Mako Ditpolairud Polda Aceh, dermaga Ditpolairud, dan juga kapal-kapal nelayan di Krueng Aceh," kata Sulasnawan, Selasa.

Ia menjelaskan, kegiatan penyemprotan tersebut dilakukan dalam upaya pencegahan virus corona.

Sebelumnya dia juga mengatakan, selain menyemprotkan cairan disinfektan, Satgas 6 pencegahan COVID-19  Ditpolairud Polda Aceh juga melakukan patroli ke berbagai wilayah pesisir dalam pencegahan penyebaran virus corona ini.

"Patroli kita lakukan setiap hari, menggunakan mobil patroli atau kapal patroli," kata Wadantim Satgas 6  Ditpolairud Polda Aceh, Aiptu Deni Saistia, saat ditemui kemarin.

Ia mengatakan, patroli dilakukan di daerah pesisir pantai seperti pesisir pantai Syahkuala, Pelabuhan Ulee Lheue, dan pesisir pantai lainnya.

"Ketika patroli kita menemukan warga yang masih nongkrong di warung kopi, akan langsung kita suruh pulang ke rumah masing-masing," katanya.

Pewarta: Zubaidah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020