Warga Gampong (desa) Lubok Mane, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara dibantu petugas Bhabinkamtibmas Polisi Sektor setempat Brigadir Irvan membuat posko siaga untuk menangkal penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19.

Keuchik Lubok Mane Zubir dalam keterangan tertulis yang diterima di Lhoksukon, Kamis mengatakan selain membangun posko dilakukan pula penyemprotan disinfektan mandiri.

"Selain membuat posko, juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan gampong termasuk di masjid guna mengantisipasi merambahnya wabah virus corona dan agar lingkungan sehat," sebutnya pula.

Pembuatan posko siaga ini guna dapat dengan mudah melakukan pemantauan maupun pengawasan terhadap tamu yang keluar masuk gampong.

Dikatakan pembuatan posko pengendalian pencegahan wabah virus corona tersebut dibangun di antara perbatasan dengan gampong tetangga.

“Kami membuat posko di setiap perbatasan antar gampong, agar dapat memantau orang orang dari luar yang berkunjung ke gampong kami, kita terus mewaspadai demi kesehatan warga dan kami berharap agar gampong kami terbebas dari virus corona,” sebut Keuchik Zubir.

Sementara Bhabinkamtibmas Brigadir Irvan mengharapkan kerja sama perangkat gampong binaan itu untuk mendukung dalam penanganan COVID-19.

"Kemudian menyampaikan kepada setiap perangkat gampong agar membantu Polri menyampaikan maklumat Kapolri terkait pengumpulan massa ke warganya," kata Irvan menerangkan.

Kapolsek Langkahan jajaran Polres Aceh Utara Iptu Samsul Bahri SH berpesan agar tetap mengedepankan keselamatan serta kehati-hatian dalam tugas di tengah penyebaran virus COVID-19.

 

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020