Anggota kepolisian di Aceh, baik yang bertugas di polda maupun polres dan jajaran menggunakan masker saat bertugas untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Selasa, menegaskan penggunaan masker oleh anggota Polri penting untuk melindungi diri dari penularan COVID-19.

"Apalagi saat ini dalam masa penanganan pandemi COVID-19, anggota Polri berada di lini depan, menjaga kamtibmas dan melindungi masyarakat," katanya.

Menurut dia, penggunaan masker ini juga bagian dari edukasi kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Selain menggunakan masker, Kombes Ery juga mengimbau anggota kepolisian untuk selalu siap, baik fisik maupun mental dalam melaksanakan tugas.

Terkait penggunaan masker, Direktorat Samapta Polda Aceh membagikan sebanyak 350 lembar masker kepada personel. Pembagian masker dipimpin Direktur Samapta Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar.

Komber Ery menyebutkan masker yang dibagikan tersebut diutamakan kepada personel yang bertugas patroli, operasi di lapangan, serta penjagaan markas komando di depan Mapolda Aceh.

"Personel yang bertugas akan merasa lebih aman dengan penggunaan masker tersebut di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang," katanya.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020