Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh menerbitkan beberapa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sektor properti untuk Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) demi menggejot pertumbuhan ekonomi di wilayah setempat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para pengembang yang tetap istiqamah menggenjot perekonomian kota di tengah masa-masa sulit terhimpit corona," ujar Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Sabtu.

Ia mengaku, pihaknya telah menyerahkan IMB langsung kepada Dirut PT Citra Permata Hijau Merissa Dwihandayani, dan Dirut PT Artha Mulya Pratama Hendra Kusuma dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di pendopo wali kota Banda Aceh.

PT Citra Permata Hijau direncanakan akan membangun 243 unit rumah, dan PT Artha Mulia Pratama membangun 176 unit yang keduanya berlokasi rumah KPR terletak di kawasan Lambaro Skep.

Wali kota berharap bisnis properti di daerah berjuluk "Kota Serambi Mekkah" terus menggeliat dengan tetap mengutamakan keselamatan pekerja, dan juga mematuhi rambu-rambu pencegahan COVID-19.

"Saat bekerja jaga jarak, memakai masker, dan pekerja capat membersihkan diri dan rutin mencuci tangan," katanya.

Pemkot Banda Aceh, kata dia, hingga kini terus berupaya mencegah meluasnya penyebaran wabah virus corona baru, namun tetap memperhatikan dampak ekonomi bagi wilayah setempat.

"Kenapa kita memberikan izin, supaya masyarakat punya kesempatan kerja sehingga menghasilkan pendapatan," terang dia.

"Mudah-mudahan usahanya bisa berlanjut dan pesan saya manfaatkanlah sebanyak mungkin tenaga kerja dari dalam kota, warga Banda Aceh sendiri. Dengan begitu ekonomi kota bisa tetap berdenyut di tengah pandemi Corona," ujar Aminullah.

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020