Sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau COVID-19, seluruh personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) Aceh Timur melakukan pemeriksaan suhu tubuh usai melaksanakan apel pagi di halaman kantor Satpol PP dan WH, Selasa.

“Untuk tindakan preventif penyebaran virus corona.  Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan melakukan pengecekan suhu tubuh setiap personel. Alhamdulillah semua personil Pol PP dan WH masih dalam batas normal," kata Kasatpol PP dan WH Aceh Timur T Amran di Idi, Selasa.

Selain itu, seluruh pegawai Satpol PP dan WH Aceh Timur juga berjemur beberapa menit setiap hari sebagai upaya lain mencegah penularan virus corona.

Menurut Amran, pengukuran suhu tubuh ini akan terus dilakukan sampai kondisi di Indonesia dinyatakan bebas dari virus corona.

Sebagai tindakan preventif, Satpol PP juga menyiapkan hand sanitizer di pintu masuk Kantor Pol PP dan WH. Para pegawai dan tamu yang datang diminta minta untuk membersihkan tangan sesering mungkin.

Dalam rangka melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona, Kasatpol juga menyampaikan pengumuman mengenai imbauan menjaga kesehatan kepada masyarakat Aceh Timur dan personel Satpol PP dan WH.

“Sesuai yang telah disampaikan oleh Menteri Kesehatan, dengan daya tahan tubuh yang bagus, kemungkinan terjangkit penyakit akan sangat kecil,” tutup nya.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020