PT Pertamina MOR I Area Aceh menyerahkan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di provinsi setempat melalui Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Aceh dalam upaya penanganan COVID-19.

“Bantuan APD ini merupakan bagian kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan juga melindungi tenaga medis yang saat ini sedang menjadi garda terdepan penanganan COVID-19,” kata Sales Area Manager Retail Aceh PT Pertamina MOR I, Ferry Pasalini di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyerahkan secara simbolis APD kepada IDI Wilayah Aceh di Banda Aceh dan turut didampingi pengurus Hiswanamigas.

Ia menjelaskan bantuan yang bersumber dari program Pertamina Peduli yang juga digelar serentak secara nasional termasuk di Aceh akan didistribusikan oleh IDI Aceh ke pusat kesehatan yang membutuhkan APD.

“Artinya, IDI memahami dengan baik terhadap kebutuhan APD di masing-masing pusat layanan kesehatan sehingga bantuan yang disalurkan ini nantinya dapat dikirim ke kabupaten/kota yang membutuhkan,” katanya.

Ada pun bantuan APD yang diterima langsung Ketua IDI wilayah Aceh, Safrizal masing-masing Hazmat suit 30 buah, kaca mata 30 buah, sarung tangan 30 buah, sepatu boot 30 pasang dan masker N95 60 biji. 

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat membantu petugas medis yang sedang berjuang di lapangan dan juga dapat melindungi mereka saat bekerja,” katanya.

Ia juga berpesan kepada petugas medis yang saat ini terus berjuang memberikan pelayanan untuk tetap menjaga kesehatan sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal dalam upaya penanganan COVID-19.

Ia menambahkan selain memberikan APD, pihaknya juga telah menyalurkan paket bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat terdampak yang disalurkan melalui Dinas Sosial Provinsi Aceh.

Ketua IDI Wilayah Aceh, Safrizal menyampaikan terima kasih kepada PT Pertamina MOR I Area Aceh yang telah memberikan perhatian kepada tenaga medis salah satunya bantuan APD.

“Insya Allah bantuan ini juga akan kita salurkan ke pelayanan garda terdepan penanganan COVID-19 seperti Puskesmas dan juga rumah sakit,” katanya.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020