PT Solusi Bangun Andalas terus berupaya untuk mencegah penyebaran COVID-19  di lingkungan perusahaan khususnya dan Aceh umumnya salah satunya membagikan masker dan tangki air.

“Bantuan ini kami berikan untuk membantu masyarakat menerapkan PHBS dan disiplin menggunakan masker saat keluar rumah,” kata General Manager PT SBA, Durain Parmanoan di Aceh Besar, Kamis.

Ia menjelaskan PT Solusi Bangun Andalas akan membantu masyarakat dalam berbagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di lingkungan sekitar Perusahaan seperti menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), memberikan bantuan tangki air 1,000 liter untuk Kantor Camat Lhoknga dan Leupung, membagikan 2,000 masker kain untuk masyarakat Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung secara bertahap dan 30 kotak masker medis dan dua termometer kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Besar.
 
“Memang data menyatakan bahwa sudah tidak ada lagi pasien positif COVID-19 di Aceh, namun tingkat kewaspadaan kita semua tidak boleh menurun dengan tetap Mengikuti arahan dari Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Aceh. 

Ia berharap semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dapat membantu masyarakat untuk selalu waspada.

Ia menambahkan masker kain yang dibagikan tersebut merupakan hasil produksi UMKM binaan Semen Andalas dengan standar kesehatan yang telah diperiksa oleh dokter Perusahaan dan dokter Puskesmas setempat. 

Bantuan 2.000 masker kain untuk masyarakat Kecamatan Lhoknga dan kecamatan Leupung dilakukan secara bertahap hingga seluruh masker selesai diproduksi. 

Ia juga mengatakan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H, SBA juga telah memberikan bantuan masker, hand sanitizer dan hand soap dispenser untuk membantu para pengurus masjid di kemukiman Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020