Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menyebutkan tidak ada korban jiwa dari peristiwa mobil masuk ke jurang di Panorama II, kawasan Sitinjau Lauik, Padang, pada Kamis (16/4) pagi.

"Satu unit minibus masuk ke jurang dengan kedalaman sekitar 30 meter, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Padang AKP Sukur Hendri Saputra, di Padang, Kamis.

Ia mengatakan saat kecelakaan terjadi ada lima penumpang di dalam mobil nahas tersebut, semuanya dilaporkan selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Pengemudi mobil diketahui bernama Heko Saputra (26), sedangkan empat lainnya merupakan penumpang yaitu Riski Pratama (18), Ilham Magribi (28), Leo Syahputra (17), dan M Benny (22).

Usai kejadian para korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan tindakan medis.

Sedangkan mobil nahas dengan nomor polisi B 1847 NKJ belum dievakuasi dari lokasi kejadian.

Pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan lokasi kecelakaan tersebut.

Selain itu petugas juga menghadirkan serbuk untuk membersihkan jalan dari bekas tumpahan minyak.

Peristiwa tersebut berawal saat minibus datang dari arah timur menuju arah barat, atau datang dari arah Batas Kota Padang-Solok menuju arah Panorama I.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil tersebut kehilangan kendali karena jalan licin disebabkan tumpahan minyak.

Setelah kehilangan kendali, mobil berwarna putih akhirnya masuk ke jurang sebelah kiri jalan dengan kedalaman sekitar 30 meter.

Pada bagian lain, polisi mengimbau kepada seluruh pengendara berhati-hati ketika melintas di kawasan Sitinjau Lauik karena rawan terjadi kecelakaan.
Pewarta : Fathul Abdi

Pewarta: Fathul Abdi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020