Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbangtan Aceh menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Bantuan ini bersumber dari sumbangan dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan BPTP Aceh dengan menyisihkan sebagian pendapatannya untuk masyarakat yang terdampak COVID-19,” kata Kepala BPTP Aceh M Ferizal di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan gerakan solidaritas yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan salah satu aksi nyata dalam meringankan beban masyarakat, terutama mereka yang terdampak langsung secara ekonomi dari wabah virus corona jenis baru ini.

Ia mengatakan penerima bantuan tersebut adalah satpam, petugas kebun, dan tenaga harian lepas yang ada di sekitar kantor BPTP Aceh.

Ada pun bantuan yang diberikan kepada 30 penerima manfaat terdiri dari satu sak beras isi 15 kg, telur ayam ras satu papan (isi 30 butir) dan dua liter minyak goreng. Sementara 10 orang lainnya mendapatkan uang tunai Rp250 ribu.

Ia manambahkan kegiatan gerakan "Solidaritas BPTP Peduli Masyarakat" ini juga bagian dari upaya untuk mendukung program pemerintah agar masyarakat tetap dapat di rumah guna memutus mata rantai penyebaran corona.

“Kami berharap dana yang terkumpul nantinya lebih besar lagi, sehingga jumlah penerima manfaat dapat bertambah dari sebelumnya,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020