Pejabat eselon 3 dan 4 Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) menyerahkan bantuan paket sembako untuk membantu keluarga kurang mampu dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

“Bantuan yang bersumber dari sumbangan pejabat eselon 3 dan 4 ini merupakan bagian dari solidaritas untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang ikut terdampak COVID-19 dan menghadapi bulan suci Ramadhan,” kata Koordinator donasi COVID-19 esselon 3 dan 4, SKPA Fadmi Ridan di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan penyaluran bantuan sembako tersebut di pusatkan di Toko Pangan Kita - Kantor Perum Bulog Provinsi Aceh, depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh dan sekitar pasar Lambaro Aceh Besar.

Ada pun paket sembako yang diserahkan tersebut terdiri dari  beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg dan sirop kurnia 3 botol.

Ia menyebutkan sebanyak 300 paket diserahkan kepada golongan tidak mampu seperti abang Becak Pangkalan, dan kuli pangkul di Pasar. 

Dalam aksi tersebut pengelola donasi COVID-19 esselon 3 dan 4 SKPA di bantu oleh 6 anggota detasemen pelopor Brimob Polda Aceh. 

Menurut dia dalam hidup ini hal yg berat sekali pun jika dilakukan secara bersama sama akan terasa lebih ringan, karenanya mereka ikut terlibat dalm membantu dan meringankan beban masyarakat yang ikut terdampak.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020