Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkait COVID-19 di Provinsi Aceh sebanyak 1.839 orang, namun data mereka yang telah selesai menjalani masa pemantauan petugas kesehatan terus bertambah yakni sebanyak 1.537 orang.

"Mereka (ODP) dalam proses pemantauan sebanyak 302 kasus dan yang usai pemantauan sebanyak 1.537 kasus," kata Juru bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Selasa.

Ia menyebutkan pada Selasa terjadi penambahan tujuh kasus ODP di Tanah Rencong, dibandingkan data pada Senin (27/4) kemarin yang berjumlah 1.832 orang.

Kata dia, data tersebut berdasarkan akumulasi kasus yang dilaporkan gugus tugas COVID-19 dari 23 kabupaten/kota di Aceh.

“Penambahan ODP hanya tujuh orang seluruh Aceh hari ini. Kondisi mereka relatif baik, dan sedang menjalankan prosedur isolasi mandiri,” katanya.

Disamping itu, dia juga menyampaikan bahwa jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) juga bertambah dua kasus, secara kumulatif menjadi 85 kasus.

"Dari jumlah itu, 15 pasien masih dirawat di rumah sakit rujukan, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, sedangkan 69 PDP lainnya telah diperbolehkan pulang, dan satu orang meninggal dunia," katanya.

Sedangkan yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Aceh, kata dia, sebanyak sembilan orang, dengan rincian empat orang dalam penanganan medis, empat orang telah sembuh dan satu meninggal dunia.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020