Satu unit rumah warga di Gampong atau Desa Gampong Luar, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan ludes terbakar, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa di tengah puasa Ramadhan tersebut.

Data Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebutkan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 11.05 WIB, akibatnya satu unit rumah hangus terbakar, yang dihuni oleh tiga jiwa dalam satu kepala keluarga (KK).

"Kronologi kejadian masih dalam penyelidikan," kata Kepala Pelaksana BPBA Sunawardi di Banda Aceh, Kamis.

Dia mengatakan setelah mendapatkan laporan tersebut, pihak BPBD Aceh Selatan langsung mengerahkan beberapa personel pemadam kebakaran (Damkar) pos 04 Kluet Utara untuk lakukan pemadaman di lokasi kejadian.

Kata dia, petugas berhasil menaklukkan aksi si jago merah tersebut setelah berjibaku selama waktu setengah jam, dalam memadamkan api.

"Kondisi terakhir, api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian," katanya, menjelaskan.

Menurut Sunawardi, tidak ada korban jiwa dan pengungsian akibat kebakaran dalam puasa Ramadhan 1441, sekaligus di tengah mewabahnya pademi COVID-19 tersebut.

Namun, kata dia, kebutuhan mendesak yang dibutuhkan korban berupa satu unit hunian sementara dan bantuan untuk masa panik.

"Kebutuhan mendesak berupa hunian sementara satu unit dan bantuan masa panik untuk korban," ujarnya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020