Sedikitnya 18 kepala Keluarga di Gampong Krueng Kala, Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar mengungsi akibat banjir yang mengenangi kawasan pemukiman daerah setempat.

“Kita berharap intensitas hujan dapat berkurang sehingga banjir tidak lagi melanda kawasan Lhoong khususnya dan Aceh Besar umumnya,” kata Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali di Lhoong, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir akibat tingginya intensitas hujan yang melanda kawasan Lhoong.

Dalam kunjungan ke lokasi terdampak banjir, Mawardi Ali yang turut didampingi Sekdakab, Iskandar dan pimpinan OPD terkait meninjau langsung lokasi dan memastikan berbagai sarana dan prasarana yang harus segera diperbaiki.

Bupati Aceh Besar juga menyerahkan bantuan sembako dan kebutuhan keperluan dapur umum guna membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Ia mengatakan dalam tinjauan langsung tersebut dirinya meninjau tiga lokasi masing-masing kawasan wisata Air Terjun Suhom, Irigasi Geuntet dan Gunong Paro.

“Banjir mengakibatkan sejumlah sarana rusak sedang dan khusus untuk sarana irigasi khususnya akan segera kita perbaiki karena ini menyangkut kehidupan ekonomi masyarakat di daerah ini,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati sebab hujan masih berpotensi melanda kawasan Aceh Besar.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Aceh Besar juga mendengarkan permintaan masyarakat setempat yang meminta agar dapat dibangun bronjong penahan air, yang turun dari Air Terjun Suhom dalam upaya meminimalisir banjir luapan sungai.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020