Tebing jalan menuju destinasi wisata sunset di Gunung Keutapang Kecamatan Krueng Sabee  telah terkikis atau longsor akibat hujan deras awal Mei 2020, dan Pemkab Aceh Jaya baru mengusulkan dana perbaikan senilai Rp3,5 miliar pada tahun 2021.

"Untuk anggaran penanganan longsor tebing jalan tersebut sudah kita usulkan sebesar Rp3,5 milyar, dan  sumber anggarannya dari  Otsus 2021," kata Bupati Aceh Jaya Teuku Irfan Tb di Calang, Jumat. 

Ia menyampaikan bahwa sebelumnya pihak dinas PUPR Aceh Jaya juga sudah pernah mengajukan untuk penanganan tersebut dilakukan secara darurat. 


"Karena penangan secara permanen bisa dilakukan pada tahun 2020 sementara pembayarannya dilakukan pada tahun 2021 itu lebih bagus,"kata Irfan Tb.

Bupati telah memerintahkan pihak Dinas PUPR untuk menangani tahun 2020 ini.

"Kami sudah perintahkan dinas PU untuk menangani pengerukan ini secara permanen pada tahun ini, serta mempelajari mekanismenya serta cari pendapat hukum kepada pihak kejaksaan supaya kegiatannya bisa dilaksanakan 2020 dan pembayarannya tahun depan ," kata Bupati Aceh Jaya T Irfan TB.
 
Irfan TB juga menyatakan  pihaknya juga sudah menyurati pihak Kejaksaan untuk melakukan pendampingan baik itu kegiatan Covid-19 maupun pelaksanaan kegiatan rutinitas di Kabupaten Aceh Jaya.

"Pendampingan bukan TP4D, tapi kami minta pihak Kejaksaan untuk mendampingi setiap kegiatan di Aceh Jaya agar tidak terbentur pesoalan hukum," kata Irfan Tb.

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020